Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Calon Wakil Wali Kota Gantung Diri

Kompas.com - 05/06/2010, 15:05 WIB

SEMARANG, KOMPAS - Sutoto Agus Pratomo (47), suami dari Dasih Ardiyantari, calon wakil wali Kota Semarang yang gagal dalam Pemilihan Umum Wali Kota Semarang 2010, gantung diri di dalam kantornya di Jalan Gajah Birawa, Perumahan Tlogosari, Kota Semarang, Jumat (4/6). Pihak kepolisian belum dapat mengetahui motif korban melakukan bunuh diri tersebut.

Agus ditemukan dalam posisi tergantung di bawah anak tangga di dalam kantornya, CV Jasa Utama, sekitar pukul 06.30. Kantor ini berada tepat di sebelah tempat tinggalnya.

Agus gantung diri dengan menggunakan kawat sepanjang sekitar dua meter yang dililit di leher dan ditambatkan pada pembatas tangga. Berdasarkan temuan polisi, terdapat ciri-ciri korban meninggal karena gantung diri, antara lain lidah menjulur serta air mani dan kotoran keluar.

"Selain itu, di leher korban juga terdapat luka lebam bekas kawat," kata Kepala Kepolisian Resor Semarang Timur Ajun Komisaris Besar Kukuh Khalis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bahkan sempat sembahyang subuh bersama keluarga sebelum akhirnya gantung diri. Pegawai CV Jasa Utama, Arif Hartanto (30), kemudian mendapati korban dalam posisi tergantung ketika hendak membuka pintu kantor pada pukul 06.30.

"Saya melihatnya dari kaca pintu karena pintu dikunci dari dalam," kata Arif.

Dasih dan anak-anaknya belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam suasana berkabung. Kukuh Khalis menyatakan, polisi belum bisa menentukan motif korban melakukan bunuh diri.

Dasih Ardiyantari merupakan calon wakil wali kota yang berpasangan dengan M Farchan dalam Pilwalkot Semarang 18 April lalu. Pasangan yang diusung koalisi pelangi, yaitu PAN, PKB, dan PPP ini mendaapatkan suara paling sedikit dalam pilwalkot. (ilo)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com