Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Datang atau Tidak, Bali Siap!

Kompas.com - 31/05/2010, 16:44 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Kedatangan Presiden Barack Obama yang sempat tertunda pada bulan Maret lalu tentu menimbulkan kerugian, baik materiil maupun imateriil, khususnya di tubuh Polri yang telah melakukan persiapan cukup matang. Polri hanya tinggal menunggu hari H kedatangan Presiden Amerika Serikat tersebut meski akhirnya dibatalkan.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusiasme aparat kepolisian untuk kembali melakukan persiapan untuk kedua kalinya dalam menyambut kedatangan Obama yang direncanakan tiba di Bali pada pertengahan Juni mendatang. Kapolda Bali Irjen (Pol) Sutisna pun tidak mempermasalahkan jika nantinya Obama kembali batal ke Bali.

“Kami siap. Mau datang, mau tidak datang, kami siap,” ungkap Irjen Sutisna seusai melakukan telekonferensi dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Mapolda Bali, Senin (31/5/2010).

“Arahan Kapolri untuk Obama, kami update keamanan di wilayah (Bali), terus mengikuti situasi keamanan di wilayah menjelang kedatangan Obama,” tambah Irjen Sutisna.

Polda Bali pun sejauh ini sudah melakukan operasi pemantapan, yakni mengamankan titik-titik rawan, seperti pintu masuk menuju Pulau Dewata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com