Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

700 Polisi Amankan Kunjungan Wapres

Kompas.com - 03/05/2010, 20:07 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Kepolisian Wilayah Kediri mengerahkan 700 personel untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Boediono ke Blitar, Jawa Timur, hari ini dan Selasa (4/5/2010). "Kami konsentrasi mengamankan ring dua pada kedatangan Pak Wapres (Boediono). Kami bertugas di pos masing-masing sesuai dengan rute perjalanan rombongan," kata Kasubag Binamitra Polwil Kediri Kompol Sutrisno, Senin (3/5/2010).

Kepala Polwil menerjunkan sekitar 700 personel dari Blitar, Tulungagung, Trenggalek, hingga Nganjuk. Selain itu, pengamanan tersebut juga melibatkan satu kompi dari Brimobda Kediri dan Madiun.

Hingga saat ini, belum ada daerah yang terbilang rawan untuk dilalui rombongan. Pihaknya hanya mengantisipasi pohon-pohon yang rawan tumbang di sepanjang jalan tersebut karena memang dari segi usia sudah mengkhawatirkan.

Rombongan Wapres Boediono turun dari Bandara Abdurahman Saleh, Malang, sekitar pukul 16.00 dan langsung melanjutkan perjalanan ke Blitar.

Selasa, rombongan akan menuju SMPN I Blitar di Jalan A Yani dan berdialog langsung dengan para siswa se-Kabupaten/Kota Blitar.

"Setelah dari SMPN I, rombongan akan langsung ke lokasi Candi Penataran di Nglegok untuk mencanangkan bulan kunjung museum dan akan kembali ke pendapa kabupaten guna istirahat dan nantinya berakhir dengan penyerahan program kredit KUR," kata Sutrisno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com