Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Gay-Lesbian Dialihkan ke Luar Negeri?

Kompas.com - 26/03/2010, 10:01 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Setelah konferensi regional ke-4 International Lesbian, Gay, Bisexual, Trans and Intersex Association (ILGA) di Surabaya batal digelar, panitia ILGA menyatakan akan mencoba mengalihkan acara ke luar negeri.

"Karena banyaknya penolakan, acara tidak jadi digelar di Indonesia, tapi bisa jadi di luar negeri," ujar salah satu panitia ILGA, Widodo Budi Darmo, saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2010).

Namun, saat ditanya kapan dan di mana acara akan dialihkan, ia belum bisa memastikan. "Sampai saat ini kami belum tahu kapan dan di mana akan diadakan karena perlu perencanaan ulang dan butuh persiapan," katanya.

Untuk negara yang akan dituju, ungkap Budi, yang pasti negara tersebut perizinannya tidak rumit dan masyarakatnya dapat menerima kegiatan ini dengan pandangan positif.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana awal konferensi ke-4 ILGA ini akan digelar di Hotel Mercure Surabaya mulai hari ini, Jumat (26/3/2010), hingga Minggu (28/3/2010) dengan diikuti 100 peserta yang berasal dari 20 negara Asia.

Sebenarnya, pertemuan ILGA ini tidak satu kali digelar. Pertemuan serupa pertama kali digelar pada 2002 di Mumbai, India, yang dilanjutkan kongres kedua di Cebu, Filipina, pada 2005. Sedangkan pertemuan ketiga digelar pada 2008 di Chiang Mai, Thailand, yang diikuti 160 peserta dari 16 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com