Gemetaran, di Telinga Kiri Bayi Berlafaz "Allah"

Kompas.com - 10/03/2010, 10:39 WIB
Editorhertanto

PRABUMULIH, KOMPAS.com — Subhanallah. Itulah kata-kata yang keluar dari mulut M Yusuf Arni HS, paman dari orangtua bayi, saat mendapati telinga cucu keponakannya bertuliskan lafaz ”Allah”.

Penemuan itu langsung membuat badannya gemetaran karena menemukan salah satu kuasa Allah SWT pada tubuh seorang bayi.

Awalnya, penemuan itu tidak disengaja. Orangtua bayi, Frans Ferdinand dan Eli Komalasari, bingung karena sang anak selalu menangis saat menjelang magrib hingga seusai azan isya. Tangisan itu terus terjadi sejak Muhammad Rizky Pratama, nama sang bayi, lahir.

Karena bingung, Frans lalu menanyakan hal itu kepada Yusuf, pamannya tersebut. Karena merasa janggal, Yusuf lalu memeriksa seluruh tubuh bayi. Saat melihat bentuk telinga bayi, dia lalu gemetaran.

”Keponakan saya tanya, kenapa, ada apa?” kenangnya saat ditemui, Selasa (9/3/2010).

Pria yang menjabat sebagai pengawas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih, Palembang, itu lalu mengambil ponsel dan memotret kedua telinga si bayi. Dia lalu menunjukkannya kepada Frans, ayah bayi tersebut. Lafaz Allah jelas terlihat di telinga kiri bayi. Apabila dilihat dari kaca, lafaz Allah jelas terlihat.

Mendapati hal itu, Frans langsung bersujud syukur tanda bahagia sekaligus berdoa agar bisa merawat dan membesarkan anak pertamanya itu secara syariat Islam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walaupun mendapatkan berkah yang besar, Frans dan Yusuf tidak langsung memberitahukan berita tersebut kepada masyarakat. Bahkan, sang ibu sekalipun tidak pernah tahu sampai para wartawan mendatangi keduanya.

”Oh, pantas kupingnya meliuk-liuk,” kata Eli saat diberi tahu perihal penemuan itu.

Frans yang ditemui di rumahnya, RT 03 RW 02 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, menyebut keanehan sudah tampak sejak sang bayi berumur tujuh bulan dalam kandungan. Berdasarkan USG yang dilakukan oleh dr Rahmad SpOG, tali pusar bayi melilit di kepala dan leher. Sekilas dalam foto bayi tampak seperti memakai sorban.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.