Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gemetaran, di Telinga Kiri Bayi Berlafaz "Allah"

Kompas.com - 10/03/2010, 10:39 WIB

PRABUMULIH, KOMPAS.com — Subhanallah. Itulah kata-kata yang keluar dari mulut M Yusuf Arni HS, paman dari orangtua bayi, saat mendapati telinga cucu keponakannya bertuliskan lafaz ”Allah”.

Penemuan itu langsung membuat badannya gemetaran karena menemukan salah satu kuasa Allah SWT pada tubuh seorang bayi.

Awalnya, penemuan itu tidak disengaja. Orangtua bayi, Frans Ferdinand dan Eli Komalasari, bingung karena sang anak selalu menangis saat menjelang magrib hingga seusai azan isya. Tangisan itu terus terjadi sejak Muhammad Rizky Pratama, nama sang bayi, lahir.

Karena bingung, Frans lalu menanyakan hal itu kepada Yusuf, pamannya tersebut. Karena merasa janggal, Yusuf lalu memeriksa seluruh tubuh bayi. Saat melihat bentuk telinga bayi, dia lalu gemetaran.

”Keponakan saya tanya, kenapa, ada apa?” kenangnya saat ditemui, Selasa (9/3/2010).

Pria yang menjabat sebagai pengawas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih, Palembang, itu lalu mengambil ponsel dan memotret kedua telinga si bayi. Dia lalu menunjukkannya kepada Frans, ayah bayi tersebut. Lafaz Allah jelas terlihat di telinga kiri bayi. Apabila dilihat dari kaca, lafaz Allah jelas terlihat.

Mendapati hal itu, Frans langsung bersujud syukur tanda bahagia sekaligus berdoa agar bisa merawat dan membesarkan anak pertamanya itu secara syariat Islam.

Walaupun mendapatkan berkah yang besar, Frans dan Yusuf tidak langsung memberitahukan berita tersebut kepada masyarakat. Bahkan, sang ibu sekalipun tidak pernah tahu sampai para wartawan mendatangi keduanya.

”Oh, pantas kupingnya meliuk-liuk,” kata Eli saat diberi tahu perihal penemuan itu.

Frans yang ditemui di rumahnya, RT 03 RW 02 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, menyebut keanehan sudah tampak sejak sang bayi berumur tujuh bulan dalam kandungan. Berdasarkan USG yang dilakukan oleh dr Rahmad SpOG, tali pusar bayi melilit di kepala dan leher. Sekilas dalam foto bayi tampak seperti memakai sorban.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com