Mayjen TNI M Noer Muis Jabat Pangdam I Bukit Barisan

Kompas.com - 13/02/2010, 02:48 WIB
Editor

Medan, Kompas - Mayor Jenderal TNI Muhammad Noer Muis dilantik menjadi Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan dalam upacara militer dengan inspektur upacara Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta di Medan, Jumat (12/2).

Dalam amanatnya, George Toisutta mengatakan, Kodam I Bukit Barisan memiliki peranan dan tanggung jawab yang penting dalam menjaga integritas wilayah.

Apalagi, jika dikaitkan dengan luasnya wilayah Kodam I Bukit Barisan yang membawahi empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Oleh karena luasnya wilayah itu, kata KSAD, tidak jarang muncul berbagai masalah, baik berkaitan dengan suku, agama dan ras (Sara) maupun terkait dengan kepentingan ekonomi dan politik.

Tidak tertutup juga kemungkinan muncul oknum atau golongan yang ingin memaksakan kehendak tanpa memedulikan ketentuan yang berlaku.

Namun, lanjut KSAD, semua permasalahan itu dapat diselesaikan jika tercipta komunikasi dialogis dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Panglima Kodam I Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Muhammad Noer Muis, sebelumnya menjabat Panglima Kodam XVI Patimura dan merupakan alumnus Akabri 1976.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mayjen TNI Muhammad Noer Muis menggantikan Mayjen TNI Burhanuddin Amin yang dipromosikan menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat.

Dalam pelantikan itu, hadir beberapa perwira tinggi, seperti Danjen Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, Asops KSAD Mayjen TNI Haryadi Soetanto, dan Aspers KSAD Mayjen TNI Ari Sujono. (MAR/ANTARA)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.