TV9 Diresmikan Mendiknas

Kompas.com - 01/02/2010, 05:52 WIB
Editortof

SURABAYA, KOMPAS.com — Setelah mempersiapkan cukup lama, TV9 milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akhirnya diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh, Minggu (31/1/2010) malam. Peresmian TV dengan saluran (channel) 42 UHF itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Mendiknas yang didampingi Wagub Jatim H Saifullah Yusuf dan Rais Syuriah PWNU Jatim KH Miftachul Akhyar.
     
Tampak hadir pula Ketua Tanfiziah PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah selaku Presiden Komisaris TV9 serta sejumlah ulama, di antaranya KH Muchit Muzadi, KH Zainuddin Jazuli, dan KH Fawaid As’ad. "Saya mengucapkan selamat karena TV9 merupakan terobosan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan tayangan yang santun dan menyejukkan," kata M Nuh.

Ia berjanji akan membantu TV9 dengan iklan-iklan pendidikan serta mengajak Wagub Jatim dan pejabat lainnya untuk memberikan iklan program pemerintah provinsi dan daerah di Jatim kepada TV9. "Saya kira, kalau setiap harlah (hari lahir) NU diperingati dengan produk-produk yang cerdas seperti TV9, NU akan semakin maju," katanya.

Menurut mantan Menkominfo itu, TV9 merupakan pembuktian bahwa warga NU tidak hanya berhenti pada gagasan karena hal yang tak kalah penting adalah apa yang perlu dirancang pascaperesmian. "Saya kira, kalau TV9 dikerjakan dengan penuh keikhlasan dan kemurnian untuk melanjutkan risalah NU, TV9 yang merupakan TV lokal akan memberikan dampak positif secara nasional," katanya.
     
Dalam kesempatan itu, Wagub Jatim Saifullah Yusuf juga menyampaikan selamat dan terima kasih atas peresmian TV9 milik NU Jatim. "TV9 akan banyak membantu pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat, terutama dengan memberikan pemahaman tentang Islam secara utuh. Karena itu, Pak Gubernur Soekarwo menyampaikan terima kasih," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.