Nahdlatul Ulama Jatim Operasikan Televisi Swasta TV9

Kompas.com - 31/01/2010, 11:58 WIB
Editorwah

SURABAYA, KOMPAS.com — Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama atau NU, secara resmi bakal mengoperasikan stasiun televisi swasta dengan nama TV9 di Jawa Timur. Peresmian TV9 dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Minggu (31/1/2010) di  Kantor PWNU lama di Jalan Darmo, Surabaya.

"Bagaimanapun, ke depan persaingan semakin berat. Karena itu, NU harus memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat," kata Soekarwo di sela-sela peluncuran televisi milik NU tersebut. Peresmian TV9 juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah serta disaksikan sekitar 1.500 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Jawa Timur.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta sekitar 1.500 anggota Banser tersebut berkonvoi jalan kaki dari halaman Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar ke Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Lama di Jalan Darmo, Surabaya. Jalan pagi diselenggarakan selepas mereka mengikuti apel akbar Banser se-Jatim dalam rangka hari lahir ke-84 Nahdlatul Ulama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.