Gila, 1.000 Peserta Ujian CPNS Tidak Hadir

Kompas.com - 16/11/2009, 21:36 WIB
Editorbnj

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 1.000 dari 2.884 peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang dinyatakan gugur karena tidak hadir mengikuti ujian pada Senin pagi.

"Sebanyak 1.000 dari 2.884 peserta ujian CPNS di Pangkalpinang tidak hadir mengikuti ujian dan dinyatkan gugur," kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Pangkalpinang, Yudi Suhasri, Senin (16/11).

Banyaknya peserta CPNS terdaftar yang tidak hadir mengikuti ujian karena berbagai sebab diantaranya karena di saat bersamaan juga mengikuti ujian di daerah kabupaten lain di Babel.

"Kemungkinan mereka memasukkan lamaran di dua atau tiga daerah, sementara ujian dilaksanakan serentak di Babel, maka mereka memilih daerah yang dirasakan peluangnya lebih besar," katanya.

Pelaksanaan ujian CPNS tersebut tersebar di beberapa tempat dengan menggunakan lokal sekolah SD, SLTP dan SLTA di Kota Pangkalpinang.

"Lokasi ujian CPNS menggunakan sebanyak 145 lokal sekolah SD, SLTP dan SLTA dengan kapasitas secara keseluruhan sebanyak 2.900 dengan jumlah per lokal sebanyak 20 orang," ujarnya.

Kuota CPNS untuk Kota Pangkalpinang pada 2009, sebanyak 407 orang dan jumlah peserta ujian CPNS yang hadir sebanyak 2.884 orang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kuota penerimaan tenaga guru pada 2009 sebanyak 114 orang, tenaga teknis 135 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 158 orang, sementara ujian dilaksanakan serentak, 16 November 2009.

Lembar jawaban komputer (LJK) menginap semalam di BKDD dan dikirim ke Universitas Padjajaran (Unpad) pada Selasa. "LJK dijamin aman karena dijaga ketat aparat kepolisian, sedangkan soal ujian dimusnahkan," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X