Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Argo Anggrek Mogok 2 Jam di Karawang

Kompas.com - 03/11/2009, 23:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Api Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya mogok di Stasiun Kedunggedeh, Karawang, Selasa (3/11). Ratusan penumpang bakal telantar selama dua jam.

Salah seorang teknisi Kereta Api mengatakan, pembangkit listrik kereta tersebut mengalami masalah. Sialnya kerusakan tersebut diperkirakan tidak bisa diperbaiki di tempat dan harus menunggu peralatan dari Jakarta.

Akibat kerusakan tersebut, listrik dipadamkan sehingga penerangan di semua gerbong mati total. Begitu pula dengan fasilitas AC. Ratusan penumpang terpaksa memilih keluar gerbong dan duduk-duduk di rel kereta api karena kepanasan.

Kereta tersebut mogok sejak sekitar 22.30 dan sampai sekarang masih dibiarkan. Kereta berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta sekitar pukul 21.30 dan menuju tujuan akhir Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Sebenarnya kereta api masih bisa dijalankan. Namun, menurut teknisi jika dipaksakan bisa terjadi kebakaran karena adanya gangguan tersebut. Sampai saat ini, teknisi masih berusaha untuk memperbaiki sambil menunggu bantuan dari Jakarta yang diperkirakan tiba dua jam kemudian.

Akibat gangguan tersebut, para pramugari berkali-kali menyatakan minta maaf kepada para penumpang. Namun, sejauh ini tidak ada kompensasi yang diberikan pihak kereta api barang makanan kecil atau minuman ringan sekalipun. Padahal, Argo Anggrek termasuk kereta mahal. Kelas eksekutif yang membawa 6 gerbong itu hari ini dijual dengan harga tiket Rp 290.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com