Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksimal Seminggu, Listrik di Padang Pulih

Kompas.com - 03/10/2009, 17:10 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, pasokan listrik di Kota Padang akan pulih 100 persen, selambatnya dalam tempo satu minggu. Hari sabtu ini, menurut Wapres, sebanyak 60 persen kota sudah teraliri listrik.

"Secara bersamaan, ketika listrik dan bahan bakar minyak sudah terpenuhi, maka kita akan masuk tahap rehabilitasi," kata Wapres, Sabtu (3/10) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat. Dalam jumpa per situ, Wapres didampingi Men teri ESDM Purnomo Yusgantoro, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Kepala Bappenas Paskah Suzetta, Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi.

Dikatakan Wapres, jalur telekomunikasi juga sudah mulai kembali normal. Di rumah dinas Gubernur Sumbar, kini sudah dilayani oleh hotspot Telkomsel dan Telkom. Kini, tak lagi hanya operator Excelcomindo yang beroperasi normal di Padang.

Ditambahkan Wapres, BBM juga sudah kembali normal. Sebenarnya masih terlihat antrean, tapi secara umum dibutuhkan tak lebih dari 15 menit untuk mengantre BBM di SPBU.

Yang kini menjadi persoalan adalah, ketersediaan air bersih. Ini tentu saja ada korelasinya dengan penetrasi listrik di kota Padang yang hanya mencapai 60 persen. Dan, masyarakat Padang pun sudah terbiasa dengan PDAM, jadi tak di setiap rumah mempunyai sumur timba.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com