Rumah Sakit di Padang Kekurangan Kantung Mayat

Kompas.com - 30/09/2009, 23:57 WIB
Editor

PADANG, KOMPAS.com  - Rumah Sakit di Padang dan sekitarnya dilaporkan kekurangan kantung mayat. Bencana gempa di Padang dan daerah-daerah lainnya di Sumatera Barat, menyebabkan ratusan orang diperkirakan meninggal dan terjebak bangunan runtuh.

Pemimpin Redaksi Harian Singgalang di Padang, Khairul Jasmi, ketika dihubungi Kompas mengatakan, Ambacang Hotel ambruk. Hampir semua dealer mobil ambruk, Adira ambruk, kursus lBA LIA, Universitas Eka Sakti dan Universitas Negeri Padang juga ambruk bangunannya, termasuk Kantor Gubernur Sumbar.

"Ratusan bahkan mungkin ribuan bangunan lainnnya juga rubuh. Banyak anak-anak yang tengah kursus dan karyawan terjabak dalam kantornya. Jalanan rengkah-rengkah, jembatan putus," paparnya.

Khairul Jasmi kepada Kompas juga melaporkan, warga Kota Padang mengalami kepanikan yang luar biasa, apalagi hujan hingga berita ini diturunkan pukul 23.55 WIB masih lebat. Jaringan listrik dan telekomunikasi terputus. " Sekarang hujan lebat. Rumah Sakit Dr M Djamil, Padang, pun ada bangunannya yang ambruk. Rumah sakit kekurangan kantong mayat," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.