Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sakit di Padang Kekurangan Kantung Mayat

Kompas.com - 30/09/2009, 23:57 WIB

PADANG, KOMPAS.com  - Rumah Sakit di Padang dan sekitarnya dilaporkan kekurangan kantung mayat. Bencana gempa di Padang dan daerah-daerah lainnya di Sumatera Barat, menyebabkan ratusan orang diperkirakan meninggal dan terjebak bangunan runtuh.

Pemimpin Redaksi Harian Singgalang di Padang, Khairul Jasmi, ketika dihubungi Kompas mengatakan, Ambacang Hotel ambruk. Hampir semua dealer mobil ambruk, Adira ambruk, kursus lBA LIA, Universitas Eka Sakti dan Universitas Negeri Padang juga ambruk bangunannya, termasuk Kantor Gubernur Sumbar.

"Ratusan bahkan mungkin ribuan bangunan lainnnya juga rubuh. Banyak anak-anak yang tengah kursus dan karyawan terjabak dalam kantornya. Jalanan rengkah-rengkah, jembatan putus," paparnya.

Khairul Jasmi kepada Kompas juga melaporkan, warga Kota Padang mengalami kepanikan yang luar biasa, apalagi hujan hingga berita ini diturunkan pukul 23.55 WIB masih lebat. Jaringan listrik dan telekomunikasi terputus. " Sekarang hujan lebat. Rumah Sakit Dr M Djamil, Padang, pun ada bangunannya yang ambruk. Rumah sakit kekurangan kantong mayat," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com