Kerusakan Meluas di Rancabali

Kompas.com - 02/09/2009, 18:08 WIB
Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Kerusakan yang diakibatkan gempa dengan kekuatan 7,3 skala richter di Bandung selatan kian meluas. Setelah sebelumnya dilaporkan 4 orang meninggal di Pangalengan serta ratusan rumah rusak di Kertasari, kerusakan juga dilaporkan dari wilayah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Menurut Asep Kurnia, warga Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, 3 masjid di Rancabali dilaporkan mengalami kerusakan berupa genting lepas hingga atap yang ambruk. Sementara sebuah mes karyawan PT Perkebunan juga dilaporkan rata dengan tanah akibat guncangan gempa.

Akibat gempa yang terjadi sekitar pukul 14.55, 10 bangunan sekolah dasar di Rancabali dilaporkan telah rubuh oleh pejabat dinas pendidikan setempat.

"Kabar yang diterima masih simpang siur tapi ada laporan yang mengabarkan bahwa 8 orang warga Rancabali meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan," ujar Asep yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Penggerak Pariwisata se Kabupaten Bandung ini, Rabu (2/9).

Rumah warga yang rusak tidak terlalu banyak yang dilaporkan dari kecamatan ini, hanya 4 RW yang dilaporkan mengalami kerusakan ringan berupa genting berjatuhan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X