Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusakan Meluas di Rancabali

Kompas.com - 02/09/2009, 18:08 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Kerusakan yang diakibatkan gempa dengan kekuatan 7,3 skala richter di Bandung selatan kian meluas. Setelah sebelumnya dilaporkan 4 orang meninggal di Pangalengan serta ratusan rumah rusak di Kertasari, kerusakan juga dilaporkan dari wilayah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Menurut Asep Kurnia, warga Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, 3 masjid di Rancabali dilaporkan mengalami kerusakan berupa genting lepas hingga atap yang ambruk. Sementara sebuah mes karyawan PT Perkebunan juga dilaporkan rata dengan tanah akibat guncangan gempa.

Akibat gempa yang terjadi sekitar pukul 14.55, 10 bangunan sekolah dasar di Rancabali dilaporkan telah rubuh oleh pejabat dinas pendidikan setempat.

"Kabar yang diterima masih simpang siur tapi ada laporan yang mengabarkan bahwa 8 orang warga Rancabali meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan," ujar Asep yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Penggerak Pariwisata se Kabupaten Bandung ini, Rabu (2/9).

Rumah warga yang rusak tidak terlalu banyak yang dilaporkan dari kecamatan ini, hanya 4 RW yang dilaporkan mengalami kerusakan ringan berupa genting berjatuhan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com