Guncangan Gempa Terasa di Banten

Kompas.com - 02/09/2009, 16:32 WIB
Editor

SERANG, KOMPAS.com - Guncangan gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Rabu (2/9), juga terasa di seluruh wilayah di Banten. Meski sempat membuat panik warga, belum ada laporan kerusakan yang dialami warga.

Getaran gempa paling kuat dirasakan di daerah utara Banten, terutama Kabupaten dan Kota Serang, sebagian Cilegon, sebagian Kabupaten Pandeglang serta Lebak. Sedangkan di daerah pesisir pantai barat, getaran gempa tidak terlalu kuat. "Gempanya biasa saja, kerasa kecil kalau di sini. Masyarakat juga biasa-biasa saja," tutur Ginanjar, warga Labuan, Pandeglang.

Di Serang, gempa sempat membuat warga panik. Para pegawai di perkantoran pemerintah dan perusahaan swasta berhamburan keluar ruangan begitu merasakan getaran gempa. Namun kepanikan hanya berlangsung beberapa saat, dan warga kembali beraktivitas seperti biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.