Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digoncang Gempa, Mesjid Ar Rahman Roboh

Kompas.com - 02/09/2009, 15:24 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat pada pukul 14.55, merobohkan Mesjid Ar Rahman yang berada di pusat kota Tasikmalaya. Selain mesjid, sejumlah rumah pun terpantau ambruk.

"Ada dua kali gempa, namun yang kedua tidak terlalu kuat," kata Rana, seorang warga Cikutra yang ditemui, Rabu (2/9) siang.  Hingga  berita ini diturunkan warga masih terlihat kuatir dan berada di luar rumah.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa kawasan di Jawa Barat digoyang gempa bumi  sehingga membuat panik warga di kawasan itu. Gempa tersebut terasa merata di seluruh kawasan Kota Bandung, Bandung Selatan, Padalarang serta kawasan lainnya.

Goyangan gempa bumi yang berlangsung sekitar 40 detik-an itu membuat warga berhamburan keluar rumah, demikian halnya para karyawan yang sedang bekerja di kantor.

Para siswa yang sedang belajar di dalam kelas keluar berhamburan. Sama halnya di pusat perbelanjaan juga sempat terjadi kepanikan. "Goyangannya kuat sekali, saya melihat sepeda motor yang diparkir sampai bergoyang-goyang. Benar-benar kuat," kata Ny Ina warga Cikutra Kota Bandung. Goyangan gempa juga dirasakan juga di Bandung Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com