Bumi Bergoyang, Pengunjung Hotel Nikko Bergegas Keluar

Kompas.com - 02/09/2009, 15:23 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar pukul 15.00, Rabu (2/9), situasi di Hotel Nikko Jakarta berbeda. Gedung hotel dirasa 'bergoyang'. Begitu pula dengan lampu antik yang ada di langit-langit ruang Seminar Nasional 'No Witness No Justice' Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban. Kontan, para peserta seminar segera beranjak ke luar gedung dituntun pihak keamanan hotel.

"Gempa!" ungkap sebagian besar pengunjung tanpa panik. Ternyata, seluruh pengunjung Hotel Nikko di ruangan lain pun melakukan hal yang sama. Pengunjung keluar dengan cukup tenang. Ketika tiba di luar, para pengunjung Plaza Indonesia yang terletak berseberangan dengan Hotel Nikko pun juga tampak berkumpul di luar gedung.

Sekitar 5 menit kemudian ketika goyangan dirasa tak sekuat tadi, sebagian besar pengunjung Hotel Nikko sudah kembali memasuki gedung hotel dan memulai aktivitas seperti biasanya. Sementara itu, para pengunjung Plaza Indonesia masih tampak memenuhi halaman plaza di pusat kota Jakarta ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.