Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Andika, UGM Berangkatkan Tim SAR

Kompas.com - 30/07/2009, 10:09 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Universitas Gadjah Mada Yogyakarta telah memberangkatkan tim SAR menuju Gunung Semeru di Jawa Timur. Tim tersebut akan menuju basecamp Ranu Pani di Kabupaten Lumajang untuk menangani enam pendaki yang selamat sekaligus menjadi sumber informasi perkembangan pencarian Andika Listiono Putra bagi pihak kampus.

Andika adalah mahasiswa semester II Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM. Ia dilaporkan hilang di Gunung Semeru (3.676 mdpl) sejak Selasa (28/8) pagi. Andika juga anggota Kelompok Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Setrajana Fisipol UGM.

Menurut Yoga Cahyadi, koordinator posko Setrajana di kampus, tujuh orang telah berangkat dari Yogyakarta pada Rabu malam. Artinya, diperkirakan mereka akan tiba di Ranu Pani pada Kamis siang ini. Sedianya, siang ini 22 orang dari SRU dan SARDA DIY akan menyusul untuk membantu pencarian.

Kepala Bidang Pengelolaan Wilayah II Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) Anggoro Dwi Sujiarto mengatakan, semua bantuan tim SAR bisa langsung menuju ke Ranu Pani. Di sana, tim diharapkan berkoordinasi dengan petugas dari TN-BTS agar bantuan bisa efektif.

Sejauh ini dua tim dari TN-BTS sudah melakukan pencarian di Gunung Semeru. Pagi tadi, tim dari SAR Kabupaten Lumajang juga sudang mulai mendaki. Hingga saat ini, belum ada laporan ditemukannya Andika dari pihak TN-BTS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com