Munatour Tetap Penuhi Target

Kompas.com - 06/05/2009, 22:38 WIB
Editor

PALEMBANG, KOMPAS.com — Biro jasa haji Munatour plus Palembang hingga kini masih tetap berusaha untuk memenuhi target jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2009.
   
"Sampai saat ini, kami masih berusaha untuk memenuhi target yang telah ditetapkan dari pimpinan pusat," kata Kepala Perwakilan Munatour Palembang, Siti Hawa, di Palembang, Rabu (6/5).
   
Menurut dia, pada 2009 ini, untuk jemaah haji dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang berangkat dari biro jasa haji plus itu ditargetkan sebanyak 20 orang.
   
Namun, sampai sekarang jemaah yang telah mendaftar baru tujuh orang dari yang ditargetkan tersebut.
   
Ia menyatakan, sedikitnya jumlah jemaah yang mendaftar itu karena kenaikan kurs dollar AS di atas Rp 11.000 per dollar, padahal tahun lalu masih sekitar Rp 9.600 per dollar. "Jadi, dengan begitu masyarakat masih menunggu kalau-kalau dollar turun di bawah Rp 10.000," ujar dia lagi.
   
Siti Hawa menyebutkan, ongkos berangkat haji melalui biro jasa haji tersebut untuk paket jauhar (sekamar berempat) sebesar 7.500 dollar AS, dan paket fairuz (sekamar berdua) sebesar 8.500 dollar AS.
   
Pada  2008 tarif paket jauhar hanya 6.600 dollar AS dan fairuz 7.600 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.