Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Munatour Tetap Penuhi Target

Kompas.com - 06/05/2009, 22:38 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Biro jasa haji Munatour plus Palembang hingga kini masih tetap berusaha untuk memenuhi target jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2009.
   
"Sampai saat ini, kami masih berusaha untuk memenuhi target yang telah ditetapkan dari pimpinan pusat," kata Kepala Perwakilan Munatour Palembang, Siti Hawa, di Palembang, Rabu (6/5).
   
Menurut dia, pada 2009 ini, untuk jemaah haji dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang berangkat dari biro jasa haji plus itu ditargetkan sebanyak 20 orang.
   
Namun, sampai sekarang jemaah yang telah mendaftar baru tujuh orang dari yang ditargetkan tersebut.
   
Ia menyatakan, sedikitnya jumlah jemaah yang mendaftar itu karena kenaikan kurs dollar AS di atas Rp 11.000 per dollar, padahal tahun lalu masih sekitar Rp 9.600 per dollar. "Jadi, dengan begitu masyarakat masih menunggu kalau-kalau dollar turun di bawah Rp 10.000," ujar dia lagi.
   
Siti Hawa menyebutkan, ongkos berangkat haji melalui biro jasa haji tersebut untuk paket jauhar (sekamar berempat) sebesar 7.500 dollar AS, dan paket fairuz (sekamar berdua) sebesar 8.500 dollar AS.
   
Pada  2008 tarif paket jauhar hanya 6.600 dollar AS dan fairuz 7.600 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com