Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Wisata Bandungan Ramai

Kompas.com - 10/04/2009, 18:15 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah lokasi di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/4), mulai dipadati wisatawan dari berbagai daerah yang memanfaatkan libur akhir pekan pascapemilihan umum legislatif. Hal ini juga memberi tambahan penghasilan bagi pelaku wisata di sekitar Bandungan.

Jalur utama menuju Kompleks Candi Gedongsongo, sudah mulai padat akibat kendaraan roda empat yang terparkir di tepi jalan. Pemilik kendaraan itu antre membeli tahu serasi khas Bandungan, bahkan sebagian langsung menyantapnya di warung yang menyediakan sajian tahu matang.

Menurut Supeno, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pariwisata yang mengelola obyek wisata Candi Gedongsongo, pengunjung di kompleks candi peninggalan Hindu itu sudah mulai meningkat sejak Kamis dengan jumlah pengunjung mencapai 1.000 orang. Padahal, dalam hari biasa hanya berkisar 300-500 pengunjung.

Jumlah pengunjung, lanjutnya, masih akan meningkat karena pengunjung dari luar Jawa Tengah baru mulai banyak berdatangan Jumat siang. Dia memperkirakan, puncak kunjungan akan terjadi Hari Sabtu dengan target pengunjung mencapai 1.500 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com