Rombongan Suster Charitas Rencananya Mau Melayat

Kompas.com - 18/02/2009, 16:52 WIB
Editor

PALEMBANG, RABU - Rombongan kesembilan suster dari ordo Fransiskan Charitas yang mengalami kecelakaan maut di Sungai Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, rencananya akan melayat almarhum ibunda Suster Benedicta F Ch ke Belitang, Ogan Komering Ulu Timur. Namun belum sampai di lokasi, rombongan itu mengalami kecelakaan maut.

Menurut Rasdianto, salah satu karyawan susteran ordo Fransiskan Charitas, Rabu (18/2), rombongan suster berangkat dari Rumah Sakit Charitas sekitar pukul 04.00. Mereka berangkat dengan menggunakan mobil carteran milik salah seorang karyawan rumah sakit tersebut.

"Maksud mereka berangkat akan melayat ibu dari Suster Benedicta FCh. Ternyata, Tuhan berkehendak lain dan memanggil pula Suster Benedicta FCh," katanya.

Saat ini, kedelapan jenazah sudah disemayamkan di rumah duka RS Charitas. Menurut pihak rumah sakit, kesemua suster akan dimakamkan di Pemakaman Charitas , pada Jumat (20/2) mendatang pukul 12.00. Sebelum dimakamkan, akan digelar Misa Requiem pada Jumat pagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.