Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Masih Sesaki Yogyakarta

Kompas.com - 06/10/2008, 13:37 WIB

YOGYAKARTA, SENIN - Hingga Senin siang ini, ruas jalan di Kota Yogyakarta masih dipadati kendaraan berplat luar Yogya. Ruas jalan Malioboro, lalu lintas padat merayap. Begitu juga di tempat-tempat wisata kuliner seperti di Jalan Wijilan dan Jalan Kusumanegara, padat pengunjung.

"Beberapa sekolah swasta memang hari ini sudah masuk, tetapi wisatawan di Yogya juga masih banyak yang belanja di Malioboro. Kebanyakan mobil plat Jakarta, Surabaya, Bandung dan beberapa mobil plat luar Jawa," kata Gloria Djayakusuma, warga Yogya Senin.

Kepadatan lalu lintas bukan hanya terjadi di Malioboro, tetapi hampir seluruh akses masuk Malioboro juga padat. "Malioboro mall penuh sesak, mau makan aja susah, berdesak-desakan," katanya.

Pemudik juga masih berburu makanan khas Yogya. Di Pasar Godean yang terletak di Jalan Godean KM 10 juga masih penuh sesak dengan pemudik yang hendak membeli oleh-oleh khas Sleman, peyek belut.

Pusat "pasar" gudeg di Jalan Wijilan, sebelah timur Alun-alun Keraton Yogya juga masih penuh sesak. Demikian juga di RM Ayam Goreng Bu Tini, Jalan Kusumanegara. "Pokoknya dimana-mana di Yogya masih ramai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com