Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran Usai, Tawuran Lanjut

Kompas.com - 05/10/2008, 12:06 WIB

Laporan Wartawan Kompas Herpin Dewanto Putro

BREBES, MINGGU - Lebaran di Desa Cikeusal, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, kembali diwarnai dengan tawuran. Tawuran antara Desa Cikeusal dan Desa Pamedaran pecah pada Kamis (2/10) dan Jumat (3/10).

Tawuran ini menyebabkan 5 rumah terbakar, 20 rumah rusak, 7 orang luka parah, dan kerugian material yang ditaksir Rp 200 juta. Hingga saat ini, polisi dan TNI masih berjaga-jaga di kedua desa tersebut.

Asisten I Sekretaris Daerah Brebes M Supriyono, Minggu (5/10) mengatakan, akan terus mempertemukan kedua pihak yang bertikai dalam forum dialog. " Hari ini harus ada penyelesaian masalah dan paling lambat Senin besok sudah harus selesai," kata Supriyono.

Ia menyesalkan tawuran yang sudah terjadi sebanyak empat kali ini selalu disebabkan oleh persoalan sepele. "Tawuran kali ini pecah karena salah satu warga Desa Pamedaran dipukul oleh warga Desa Cikeusal. Kemudian korban pemukulan mengajak warga di desanya untuk menyerang Desa Cikeusal sebagai bentuk pembalasan," kata Supriyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com