Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Merpati Diganti Mendadak

Kompas.com - 07/08/2008, 07:47 WIB

JAKARTA,KAMIS - PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) akhirnya berganti pimpinan. Dua orang direkturnya yaitu presiden direktur Cucuk Suryo Suprojo dan Direktur Operasi Abbhy Widya diganti secara mendadak di gedung Kementerian Negara BUMN Jakarta, Rabu (6/8).

Cucuk diganti oleh Bambang Bhakti, mantan Direktur Jakarta International Cargo Terminal (JICT) sementara Abbhy Widya diganti oleh Capt Nikmatullah Rahmatullah Zaman sebagai direktur operasi Merpati yang baru. Kedua pimpinan Merpati tersebut dilantik oleh Deputi Menneg BUMN bidang Logistik dan Pariwisata Hari Susetyo.

Dengan demikian jajaran pimpinan Merpati yang baru adalah Bambang Bhakti sebagai presiden direktur, Nikmatullah Rahmatullah Zaman sebagai direktur operasi, Hotlan Siagian sebagai direktur maintenance dan engineering, Tharian direktur komersial dan Robby Eduardo Quento Direktur Keuangan.

Sekretaris Perusahaan Merpati, Purwatmo mengatakan pergantian dilakukan untuk mempercepat proses restrukturisasi perusahaan yang saat ini dalam keadaan kritis. "Diharapkan dana restrukturisasi bisa dicairkan pada September (2008) sehingga restrukturisasi bisa terlaksana dengan cepat," kata Purwatmo saat dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com