Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Raya Berkumandang di Beijing Olympic Village

Kompas.com - 05/08/2008, 18:55 WIB

 

Laporan Wartawan Kompas A Tomy Trinugroho

BEIJING, SELASA - Indonesia Raya, Selasa (5/8), berkumandang di Beijing Olympic Village, area khusus yang merupakan bagian dari perkampungan atlet Olimpiade. Lagu ini diperdengarkan dalam upacara penyambutan terhadap kontingen Indonesia di Beijing Olympic Village.

Kontingen Indonesia berkekuatan 24 atlet. Mereka bakal berlaga di tujuh cabang olahraga, yakni renang, panahan, angkat besi, bulu tangkis, menembak, layar, dan atletik. Peluang besar medali berasal dari cabang bulu tangkis dan angkat besi.

Upacara di Ceremony Plaza, Olympic Village, itu berlangsung sederhana dan memakan waktu hanya 15 menit. Dua kontingen dari negara lain yang disambut bersama-sama dengan Indonesia ialah Tajikistan dan Slovekia.

Sebagian kecil atlet Indonesia hadir dalam upacara yang juga diisi dengan pengibaran bendera merah putih itu. Mereka antara lain dua perenang Fibriani Ratna Marita serta Donny B Utomo dan pemanah Rina Dewi Puspitasari serta Ika Yuliana Rochmawati.

Meski tak ada atlet bulu tangkis yang terlihat, pelatih Christian Hadinata dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh ikut dalam upacara. Ketua KONI Pusat Rita Subowo juga hadir dalam upacara. Ia berjanji setelah Olimpiade 2008, pembinaan olahraga di Tanah Air akan diarahkan agar atlet Indonesia bisa berprestasi tinggi di Olimpiade, bukan seperti selama ini yang hanya mengejar target jangka pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com