Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompor Meledak, TPS di Lamongan Terbakar

Kompas.com - 22/07/2008, 23:16 WIB

LAMONGAN, SELASA - Tempat Pemungutan Suara atau TPS 4 Dusun Pagendingan Desa Kanugrahan Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan terbakar, Selasa (22/7), sekitar pukul 21.00. Kebakaran di TPS bermula saat istri Bayan bernama Ny Khasanah sedang memasak lontong untuk petugas TPS yang akan bertugas pada pencoblosan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Rabu (23/7).

Tiba-tiba kompor yang digunakan meledak dan menimbulkan kebakaran dan membakar rumah Khasanah dan rumah Utomo yang menjadi tempat menyimpan kotak dan surat suara. Api juga menyambar TPS 4 disamping rumah Utomo. Saat ini surat suara dan kotak suara dan perlengkapan pencoblosan ditemukan rusak karena turut terbakar dan diguyur air.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Lamongan Ajun Komisaris Agus I Supriyanto saat dihubungi Kompas mengatakan saat ini dirinya masih dan sejumlah polisi masih di lokasi kejadian. Warga maih sibuk memindahkan TPS ke depan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Maarif sekitar 20 meter dari lokasi TPS sebelumnya.

"Jadi saat terjadi kebakaran warga panik semua yang ada di dalam rumah berupaya dikeluarkan. Setelah api padam warga baru sadar kotak dan surat suara tidak ada. Sedang sebagian warga mempersiapkan TPS lagi, bilik suara sudah jadi," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com