Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pesta Miras, Tiga Pemuda Tewas

Kompas.com - 13/06/2013, 17:00 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — Tiga pemuda tewas setelah pesta minuman keras di Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu kemarin. Tiga pemuda itu bernama Kasim L (39), Kasmar (26), dan Zainal Sukirman (37).

Sebelum tewas, ketiga pemuda yang juga berdomisili di Kelurahan Lauru ini melakukan pesta miras bersama rekan-rekannya. Diduga kuat, mereka mengonsumsi miras oplosan. "Yang lain ini hanya minum tidak telalu banyak karena sering menghindar, sementara mereka bertiga minum terus," kata rekan korban yang enggan disebutkan namanya, Kamis (13/6/2013).

"Mereka minum sejak Senin siang dan lanjut sampai Selasa jam tiga dini hari kemarin. Dan mereka minum 'mensen' campur 'Cocacola'," ungkapnya.

Setelah puas mengonsumsi miras, ketiga korban merasa sakit kepala, mual, kemudian pingsan. Ketiganya lalu dibawa ke RSUD Bombana. Namun, dokter RSUD tidak sanggup memberikan pertolongan. Setelah itu, mereka dirujuk ke RSUD Provinsi. Namun, dalam perjalanan menuju Kendari, ketiganya tewas.

Dokter RSUD Bombana, Indah, yang dikonfirmasi terpisah, mengaku, ketiga korban ini meninggal akibat keracunan. "Hasil pemeriksaan kami, ketiga korban ini meninggal karena mengalami keracunan minuman atau intoksinasi," ungkapnya.

Para medis di RSUD Bombana, menurut Indah, sudah berupaya memberikan pertolongan maksimal. Namun, ketiga korban itu tidak bisa diselamatkan. "Kami pun memberikan rujukan ke RSUD Bahteramas, namun dalam perjalanan mereka meninggal dunia," ungkap Indah.

Sementara itu, Kepala Subag Humas Polres Bombana AKP Samuel S Limbong mengaku sudah mengetahui peristiwa pesta miras yang memakan korban itu. Namun, dia belum mengetahui persis penyebab kematian ketiganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com