Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Ikut Cari Rombongan Ketua DPRD Solok

Kompas.com - 28/05/2013, 16:23 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com -  Belasan anggota Kantor Basarnas Padang, Selasa (28/5/2013) ikut melakukan pencarian tim lintas alam yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Datuk Siri Marajo.

Tim pencari itu menyusul rombongan pencari sebelumnya yang berjumlah 32 orang, dengan anggota dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, PMI, dan masyarakat setempat.

Mereka akan memfokuskan pencarian pada 21 orang yang titik keberadaannya sudah bisa dipetakan, dan 13 orang lain yang masih belum bisa diketahui posisinya. Adapun 19 orang lain sudah tiba di kawasan Aie Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Selasa (28/5) pagi.

Pecahnya anggota rombongan menjadi tiga kelompok itu, menyusul stamina di antara anggota yang tidak sama. Adapun Syafri diduga berada dalam rombongan kedua dengan 21 orang anggota.

Proses pencarian itu menyedot perhatian masyarakat. Sementara itu Bupati Solok, Syamsu Rahim, juga terlihat menunggui proses pencarian itu di perkampungan Pasar Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sejak Selasa pagi.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com