Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbalik di Tegal, Lima Tewas

Kompas.com - 10/04/2013, 14:50 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

SLAWI, KOMPAS.com — Sebuah mobil Toyota Kijang G 8681 D yang ditumpangi oleh para karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat terbalik di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Procot, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2013) pagi.

Lima orang meninggal dunia, sedangkan lima lainnya mengalami luka. Lima korban meninggal merupakan penumpang mobil, yaitu Aminudin (45), Kholid (40), Haryoso (42), Widodo (51), dan Subagdo. Mereka terdiri dari tiga polisi hutan dan dua staf KPH Pekalongan Barat. 

Lima korban luka, yaitu sopir mobil Suparlan (42), Suryaman (40), Amir Aziz (51), Purwanto (42), dan Purnomo (45). Para korban masih dirawat di RSUD Soeselo Slawi.

Kecelakaan terjadi seusai para korban mengikuti kegiatan senam bersama yang diikuti PNS Pemkab Tegal, polisi, TNI, dan sejumlah komponen masyarakat. Takdir Basuki (41), staf KPH Pekalongan Barat, mengatakan, saat itu para korban hendak kembali ke kantor yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Sekitar 0,5 kilometer perjalanan, kecelakaan terjadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Ajun Komisaris Padli mengatakan, kecelakaan diduga karena ban belakang sebelah kiri mobil gembos dan kendaraan kelebihan muatan. Akibat ban gembos, kendaraan oleng ke kanan.

Karena menghindari tabrakan kendaraan dari arah berlawanan, sopir membanting setir ke kiri. Namun, di depannya melaju sepeda motor sehingga mobil sempat menyerempet sepeda motor. Selanjutnya, mobil menabrak trotoar dan kemudian terbalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com