Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Gantung Istri, Suami Gantung Diri

Kompas.com - 13/03/2013, 17:25 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com — Warga Kaliwuluh, Kemalang, Klaten, gempar setelah menemukan pasangan suami istri, Ali (30) dan Sri Rahayu (21), tewas dengan badan tergantung di kusen pintu rumahnya, Rabu (13/3/2013). Pasangan yang baru setahun menikah tersebut diketahui warga tidak harmonis dan sering cekcok. Namun, warga tidak mengetahui pasti penyebab percekcokan mereka.

Dari keterangan polisi, keduanya tergantung dalam satu ikatan dengan posisi saling membelakangi. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kuat istri terlebih dulu dibunuh dan digantung oleh suaminya. Setelah itu, suaminya bunuh diri dengan cara yang sama, yaitu gantung diri.

"Baru penyelidikan sementara, karena permasalahan keluarga, sang suami emosi lalu membunuh istrinya. Untuk menghilangkan jejak, istrinya lalu digantung, dan setelah itu dia gantung diri," kata AKP Suyonom, Kepala Kepolisian Kemalang, saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Menurut beberapa saksi yang diperiksa kepolisian, malam sebelumnya, suami istri tersebut terlibat pertengkaran hebat hingga terdengar tetangga.

"Dari keterangan tetangga, malam sebelumnya ada keributan di dalam rumah korban, kelihatannya karena bertengkar. Lalu pada Rabu pagi, warga menemukan keduanya sudah meninggal," kata Suyonom.

Sementara itu, polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan mengumpulkan barang bukti serta memeriksa saksi untuk mengungkap motif pembunuhan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com