Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggagas "Malang Tempo Doeloe" Lolos dari Calon Independen

Kompas.com - 14/02/2013, 15:31 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com -- Dwi Cahyono, penggagas "Malang TempoDoeloe", even tahunan yang menjadi khas Kota Malang, Jawa Timur, lolos menjadi calon Wali Kota Malang pada Pilkada yang akan digelar 23 Mei mendatang.

Dwi Cahyono maju dengan pasangannya, Gus Muhammad Nuruddin untuk meraih kursi Malang satu melalui jalur independen.

Lolosnya pasangan Dwi-Uddin setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang menggelar rapat pleno penentuan jumlah dukungan calon independen di kantor KPU Kota Malang pada Kamis (14/2/2013).

Pasangan Dwi-Uddin telah menyerahkan dukungan sebanyak 49.488, dan dinyatakan telah memenuhi syarat sebanyak 37.111 dukungan.

"Setelah diverifikasi, jumlah dukungan itu sudah memenuhi syarat minimal sebanyak 33.812 dukungan," jelas Ketua KPUD Kota Malang, Hendri ST, kepada wartawan.

Di tempat yang sama, Jose Rizal, ketua tim sukses pasangan Dwi-Uddin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas lolosnya pasangan yang diusungnya dalam Pilkada Kota Malang.

"Alhamdulillah calon yang kami usul lolos verifikasi. Sampai saat ini, dukungan masih terus mengalir," katanya bersemangat.

Hingga kini, lanjut Jose, pihaknya masih terus menggalang dukungan, bukan hanya dengan mengumpulkan KTP, tapi juga dengan membuktikannya di tempat pemungutan suarat (TPS) nanti.

"Jika syaratnya masih kurang, kami sudah memiliki cadangan dukungan kurang lebih 10 ribu. Hal itu memang dipersiapkan sebagai antisipasi jika kurang," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com