Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Karya Ibu Negara Dikagumi Pengunjung

Kompas.com - 11/02/2013, 09:33 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Pengunjung area Pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2013 di Manado Town Square dibuat kagum dengan karya-karya foto Ibu Negara Ani Yudhoyono yang juga ikut dipamerkan.

"Ternyata ibu negara kita pintar memotret dan karyanya sangat bagus," ujar Hermondo Kasiadi, salah satu fotografer dari Manado yang ditemui Kompas.com di lokasi pameran, Senin (11/2/2013).

Tak jarang beberapa pengunjung bahkan mengambil kesempatan berfoto di samping stan foto-foto tersebut. "Kapan lagi bisa berfoto dengan latar karya-karya seperti ini," ujar Yus Pauwah, mahasiswa Universitas Sam Ratullangi.

Karya foto Ibu Negara tersebut dipajang bersama dengan karya foto pemenang Piala Adinegoro, karya Adinegoro sendiri, karya Mendur Bersaudara (IPPHOS), dan karya foto wartawan perempuan.

Mendur Bersaudara yang merupakan orang Sulawesi Utara adalah perintis fotografi jurnalistik di Indonesia. Mendur-lah yang mengabadikan peristiwa bersejarah ketika Soekarno membacakan teks proklamasi. "Menyaksikan foto-foto bersejarah ini membuat saya kagum dan merasa hormat kepada mereka yang telah mengabdi untuk mengabadikan sejarah," ujar Stenly Pantolowokang, salah satu pengunjung.

Rencananya, Presiden dijadwalkan mengunjungi lokasi pameran tersebut hari ini. Selain pameran foto, Pameran HPN juga diisi berbagai stan media nasional dan media lokal serta stan-stan pemerintah daerah di Sulawesi Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com