Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Acara Meriahkan HUT Ke-116 Kota Balikpapan

Kompas.com - 30/01/2013, 15:25 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, siap merayakan hari jadi ke-116, dengan menggelar puluhan acara mulai 31 Januari hingga 10 Maret mendatang. HUT kota berjuluk "Kota Minyak" itu jatuh pada 10 Februari.

Ada 37 acara dan lomba yang digelar, antara lain, Great Celebration of Maulid pada (31/1); peresmian bank sampah dan pencanangan Balikpapan Berkebun dan penanaman pohon, peresmian Rumah Pintar dan Galeri Dekranasda, dan Rusunawa, pada (9/2); upacara hari jadi (11/2); pentas seni dan kreasi pada (15/2); Gelar Budaya Nusantara pada (17/2); dan pawai budaya (24/2). Ada pula operasi katarak, 20-21 Februari.

Selain itu, ada juga Pesta Rakyat (2/3); Erau Budaya Balikpapan (6-17 Febuari); Balikpapan Expo (27 Februari-3 Maret); Kampung Seni dan Jalan-Sepeda Santai (10/3). Juga sejumlah lomba seperti lomba dayung perahu naga, bowling, motokros tingkat nasional, panco tingkat internasional, tenis gembira, memancing, futsal, dan basket. Kerja bakti massal juga dilakukan di seluruh kelurahan di Balikpapan pada 3 Februari.

"Insya Allah, di ultah kota ini, kota semakin tambah nyaman, aman, tertib, kondusif. Harapan kita ke depan begitu," ujar Ronny LHDA, Ketua Umum Panitia Hari Jadi Ke-116 Kota Balikpapan, dalam jumpa pers, Rabu (30/1), di Balikpapan Plaza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com