Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/01/2013, 14:52 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Sleman berkunjung ke posko induk siaga darurat bencana cuaca ekstrem Daerah Istimewa Yogyakarta di Kantor Kecamatan Depok, Sleman. Kunjungan Wakil Bupati Sleman ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas pendirian posko siaga bencana.

Wakil Bupati Sleman Yuni Setia Rahayu mengatakan, kedatangannya ke posko sebagai bentuk dukungan kepada para sukarelawan. Sangat ironis ketika ada yang bekerja untuk masyarakat, tetapi tidak ada dukungan dari pemerintah.

"Kami menyambut baik dibentuknya posko induk siaga darurat ini. Karena itu, saya ke sini untuk memberikan apresiasi dan berkoordinasi dengan pihak posko perihal apa yang dibutuhkan," tuturnya, Sabtu (26/1/2013).

Ia menambahkan, Pemkab Sleman siap bekerja sama dan akan memfasilitasi kebutuhan posko demi menunjang kinerja sukarelawan. Semua dilakukan demi membantu masyarakat.

"Kebutuhan paling mendesak adalah jaringan internet dan alat-alat pemantau. Internet secepatnya akan segera dipasang. Namun untuk alat pemantau, kita masih akan melakukan koordinasi dahulu. Yang jelas, kita tetap akan fasilitasi," paparnya.

Di tempat sama, koordinator posko, Agus Katamsi, mengungkapkan, pihaknya menyambut gembira kepedulian Pemkab Sleman dalam misi membantu masyarakat.

"Memang masih banyak yang dibutuhkan. Namun dengan segala keterbatasan ini, kami tetap bekerja dengan semaksimal mungkin. Ya, semoga hubungan baik antara pemerintah dan relawan bisa terus terjalin," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com