Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penetapan DPT Pilkada Jabar Masih Tertunda

Kompas.com - 15/01/2013, 13:16 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Rapat terbuka penetapan daftar pemilih tetap yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat belum dapat diakhiri gara-gara perwakilan dari Kabupaten Bandung Barat belum terlihat hingga kini. Dengan demikian, angka DPT belum bisa ditetapkan.

Absennya perwakilan KPU KBB terasa saat pembacaan data rekapitulasi DPT dibacakan satu persatu dari berbagai daerah. Setelah Kabupaten Bekasi, pemimpin rapat yakni Teten Setiawan baru menyadari perwakilan KPU KBB tidak ada.

"Kita lewati dulu saja," katanya, Selasa (15/1/2013).

Giliran mereka dilewati oleh Kota Bogor dan berlangsung hingga 25 daerah membacakan hasil rekapitulasi yang diakhiri oleh Kota Banjar. Begitu rampung, KBB ternyata belum juga datang, sehingga akhirnya rapat harus diistirahatkan selama 30 menit untuk makan siang sambil menunggu kedatangan mereka.

Saat di dalam rapat, disebutkan bahwa anggota KPU KBB masih dalam perjalanan. Bila dibandingkan daerah seperti Cirebon atau Ciamis yang butuh tiga jam perjalanan, KBB ke Kota Bandung hanya butuh waktu sejam melalui jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com