Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Muda Ini Nekat Curi Motor buat Bayar Utang

Kompas.com - 02/01/2013, 18:03 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Seorang perempuan muda yang bekerja sebagai cleaning service di salah satu mal ternama di kota Solo, nekat mencuri sepeda motor temannya dengan alasan untuk membayar utang.

Perempuan asal Solo tersebut ditangkap jajaran Reserse Kriminal Polresta Solo pada Selasa (27/12/2012) lalu, saat terpergok sedang menjual motor milik teman kosnya yang bernama, Fransiska (24), warga Wonoboyo, Wonogiri. Pelaku dan korban adalah teman satu kos di daerah Laweyan, Solo.

Saat rilis kasus yang dilakukan Polresta Solo pada Rabu (2/1/2013), Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, mengatakan, tersangka mencuri kunci sepeda motor korban terlebih dahulu, dan kemudian membawa motor hasil curian untu dijual seharga Rp 2 juta.

"Tersangaka setelah membawa sepeda motor, menawarkan ke beberapa temannya. Karena tidak ada STNK dan BPKB, tersangka berdalih, sepeda motor tersebut milik temannya yang baru saja mengalami kecelakaan dan surat-suratnya hilang. Saat itu, motor Yamah Vega, dijual tersangka dengan harga dua juta," kata Sis.

Sementara itu, tersangka yang berinisial RM (20), mengaku kalut dan bingung karena hutangnya menumpuk dan sudah jatuh tempo. "Saya bingung mas, hutang saya sudah jatuh tempo. Saya khilaf," katanya kepada wartawan saat diperiksa di Polresta Solo. RM pun diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com