Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dua Pucuk Sajam Diamankan di Suramadu

Kompas.com - 11/12/2012, 17:06 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Razia kendaraan di pintu tol Jembatan Suramadu, Selasa (11/12/2012) kembali menuai hasil. Siang tadi, dua penumpang mobil diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam jenis badik dan pisau penghabisan.

Keduanya kata Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Lily Djafar, kini diamankan untuk diproses lebih lanjut di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. ''Masing-masing dari mereka mengaku akan menuju Sampang dan Bangkalan,'' katanya saat dikonfirmasi.

Razia yang bersamaan dengan operasi zebra menyambut tahun baru itu akan terus dilakukan di semua pintu keluar Surabaya menuju Pulau Madura, seperti di Pintu Tol Suramadu sisi Surabaya, dan Pelabuhan Tanjung Perak. ''Razia dan pengamanan akan terus dilakukan hingga stabilitas keamanan di Madura khususnya Bangkalan kembali normal dan stabil,'' ungkapnya.

Dalam razia kemarin di lokasi yang sama, petugas gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Kenjeran juga menyita senjata tajam jenis badik, dan senapan angin. Di tanggal "cantik" 12-12-12 besok, dua kabupaten di Madura yakni Bangkalan dan Sampang akan menggelar pemungutan suara Pilkada.

Pemantauan dan pengamanan polisi sepertinya akan terfokus ke Bangkalan menyusul rawan terjadinya aksi massa milik calon tercoret Bukhori Kholil-Zaini Alim. Ribuan personil polisi telah disiagakan di Bangkalan, termasuk ratusan personil bantuan dari Jawa Tengah. Sementara, keadaan di Sampang menurut polisi relatif aman. Selain di Sampang dan Bangkalan, pemungutan suara Pilkada juga dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com