Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Es dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga Pinrang

Kompas.com - 09/12/2012, 20:04 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Hujan es disertai angin kencang merusak sepuluh rumah di Dusun Wae Sullue, Desa Mangki, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (9/12/2012) sore. Lima rumah di antaranya rusak parah, 3 rusak ringan, dan 2 rusak akibat tertimpa pohon.

Saksi mata mengatakan, hujan es ini baru pertama kali terjadi di kawasan tersebut. Warga setempat kaget karena ukuran es yang jatuh ke tanah berukuran seperti kepalan tangan bayi. "Angin kencang yang disertai dengan es tersebut membuat atap rumah warga seperti dilempari dengan batu," ujar Abdul Hamid, salah seorang warga, Minggu.

Menurut Hamid, hujan es itu disertai angin kencang yang datang dari arah barat, kemudian berputar dan menghantam rumah-rumah penduduk. Akibatnya, dalam sekejap banyak rumah panggung milik warga yang bergeser dari tempatnya.

Kepala Staf Kodim 1404 Mayor Supriyadi, mengatakan sekira 70 orang personil TNI segera memberikan bantuan dan mengevakuasi warga dan barang milik warga dilokasi." Kita datang Dua jam setelah kejadian, langsung menerjunkan 70morang personil ke TKP," Jelas Supriyadi.(K62-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com