Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Sales Itu Juga Gelapkan Mobil Mewah

Kompas.com - 02/12/2012, 18:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Limanto Hartono (29) ternyata belum puas dengan hasil rampasan harta dari seorang sales mobil. Sehari setelah membuang mayat Ellen Carolina (24) di kawasan bukit Trawas Mojokerto, dia dilaporkan telah menggelapkan sebuah mobil mewah.

Limanto dilaporkan Yon Soediyanto, seorang sales mobil pada Sabtu (1/12/2012) sore pukul 17.30 WIB karena telah menggelapkan mobil Mercedes-Benz S280 L AT tahun 2004 warna hitam tua metalik dengan nopol L 913 AC. "Mobil tersebut dibawa lari saat melakukan test drive di kawasan Perumahan Villa Bukit Regency Surabaya," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Farman kepada wartawan, Minggu (2/12/2012).

Pria pengangguran itu dibekuk polisi saat melakukan transaksi mobil yang digelapkannya tersebut di kawasan Taman Dharmahusada Surabaya. Pada transaksi itu mobil mewah yang digelapkannya hanya dijual Rp 35 juta, padahal harga aslinya masih berkisar antara Rp 400 juta.

Di Mapolrestabes Surabaya, Limanto mengaku saat itu terdesak butuh uang dalam waktu dekat, karena itu dia nekat membunuh wanita sales mobil, Ellen Carolina meskipun nilai harta yang dikuras tidak begitu banyak.

"Saya pusing pak, lagi butuh uang banyak," terangnya singkat.

Limanto dijerat pasal berlapis dari pasal 340, 338, 170 dan 365 KUHP atas tindakan pembunuhan direncanakan, pengeroyokan yang menewaskan seseorang, hingga pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com