Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda Kelompok Silat, Polisi Siaga

Kompas.com - 17/11/2012, 15:28 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur menyiagakan 320 personilnya untuk mengantisipasi situasi keamanan menjelang pelantikan atau wisuda anggota perguruan silat Setia Hati Teratai, Sabtu (17/11/2012) malam.

Kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, anggota polisi baik berseragam maupun berpakaian sipil itu akan disebar di beberapa titik pada jalur menuju tempat pelantikan yang digelar di markas Brigif 16, Sukorame. " Personil yang dilibatkan sebanyak 320 anggota. Kami juga berkoordinasi dengan unsur pengamanan lainnya," kata Surono.

Sementara itu, pelantikan rencananya akan diikuti oleh 500 peserta maupun para penggembira dari beberapa daerah di Kediri. Wisuda dilakukan setiap tahun pada tiap bulan Suro dalam penanggalan Jawa. Panitia pelantikan dalam koordinasinya dengan pihak berwajib, juga akan mengantisipasinya dengan melakukan beberapa hal seperti sterilisasi pengunjung ataupun penjagaan pada tempat-tempat yang dinilai rawan.

Pada pelantikan tahun lalu, sempat diwarnai adanya insiden perusakan kendaraan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota silat yang tengah berkonvoi di daerah Kemuning, Kecamatan Mojoroto. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Surono mengimbau kepada masyarakat khususnya komunitas otomotif untuk menghindari jalur menuju lokasi pelantikan.  "Komunitas otomotif nanti malam harap menghindari lokasi wisuda," imbau Surono. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com