Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Petani Membusuk di Padang Ilalang

Kompas.com - 14/10/2012, 14:41 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Warga Desa Tainsala, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di padang ilalang tak jauh dari pemukiman, Sabtu (13/10/2012) kemarin. Belakangan diketahui mayat itu bernama Imanuel Haki (50) seorang petani warga desa setempat.

Wakil Kepala Polres TTU Komisaris Yulian Perdana, SIK kepada Kompas.com, Sabtu (13/10/2012) mengatakan saat ini mayat Imanuel masih diotopsi di Rumah Sakit Bayangkhara Kupang untuk diselidiki penyebab kematiannya.

"Mayat Imanuel diperkirakan sudah meninggal sudah lebih dari satu hari karena sudah ada belatung yang menggerubuti tubuh mayat tersebut, dan untuk memastikan sudah berapa lama meninggalnya mayat itu, kita masih tunggu hasil otopsinya di Kupang," kata Yulian.

Menurut Yulian, pada saat ditemukan, warga langsung melaporkan ke Polsek Insana Utara dan kemudian tim dari polres yang dipimpin langsung Wakapolres dan Kasatreskrim turun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Lanjut dia, saat ini pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan apakah mayat tersebut meninggal karena terkait dengan tindak pidana atau meninggal secara wajar.

Informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com menyebutkan Imanuel meninggal kemungkinan besar karena dibunuh. Hal itu diperkuat dengan keterangan sejumlah saksi yang melihat korban bersama seseorang warga setempat sebelum ditemukan meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com