Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergantian Komandan Lanud Tak Terkait Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 13/10/2012, 15:10 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda Bagus Puruhito menegaskan bahwa pergantian Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara hanya rutinitas dalam sebuah organisasi. Pergantian itu tidak terkait kecelakaan pesawat saat penyelenggaraan Bandung Air Show 2012.

"Kecelakaan itu adalah risiko dari dunia penerbangan. Kami semua terus bekerja mengurangi peluang itu terjadi," ujar Bagus, Sabtu (13/10/2012), seusai upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Husein Sastranegara dari Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono kepada Kolonel Pnb Sri Pulung.

Pernyataan Bagus itu terkait kecelakaan pesawat SA 202 Bravo yang menewaskan Marsekal Pertama Norman Tagor Lubis dan Letnan Kolonel Toni Hartono pada hari ketiga Bandung Air Show 2012.

Bagus menyatakan, TNI AU tetap memberi dukungan terhadap penyelenggaraan Bandung Air Show bila kembali digelar tahun 2014.

Mengenai penanganan kecelakaan tersebut, Bagus mengungkapkan bahwa pada Senin (15/10/2012) akan ada tim penyelidik yang datang ke lokasi kecelakaan di Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU. Mereka terdiri dari berbagai komponen, termasuk Komite Nasional Keselamatan Transportasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com