Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Sam Ratulangi Naik Status

Kompas.com - 27/09/2012, 22:36 WIB
Jean Rizal Layuck

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Bandara Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara, dan Bandara Sepingan di Balikpapan, Kalimantan Timur, naik status dari tipe A menjadi tipe B.

Kenaikan status Bandara Sam Ratulangi juga diikuti dengan kenaikan pangkat Komandan Lapangan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) yang sebelumnya dijabat perwira setingkat letnan kolonel menjadi kolonel.

Mantan Danlanudsri Kolonel Penerbang Jorry Koloay di Manado, Kamis (27/9/2012), mengatakan, kenaikan status Bandara Sam Ratulangi merupakan hal wajar mengingat kesibukan penerbangan di bandara itu. 

Setiap hari ada 50 gerakan pesawat yang naik dan turun di Bandara Sam Ratulangi. "Ke depan, bandara ini bakal lebih sibuk karena sebuah penerbangan nasional akan menjadikan sebagai bandara hub menuju negara Asia Timur," katanya.  

Jorry Koloay, yang bertugas sebagai Danlanudsri selama satu tahun enam bulan, dimutasi ke Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta sebagai tenaga pengajar. Adapun pengganti Jorry adalah Kolonel Penerbang Ferdinand Roring. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com