Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak RW Diduga Sudah Lama Diincar Polisi

Kompas.com - 16/09/2012, 18:46 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com- Kurir ratusan ribu butir ekstasi yang ditangkap di Stasiun Gambir pekan lalu, AA alias J, diduga sudah lama diincar polisi. Rumah AA di Perum Puri Maharani, Sidoarjo, Jawa Timur, pernah hampir digerebek polisi.

Salah seorang warga perumahan, Sukardi, menyatakan, sekitar April 2012 serombongan polisi datang ke rumah itu. Mereka mencari rumah AA. "Waktu itu datang satu mobil, sebagian pakai pakaian dinas," ujarnya, Minggu (17/9/2012), saat dihubungi Kompas dari Batam.

Namun, rombongan polisi itu kembali lagi karena AA tidak di rumah. Polisi juga tidak menjelaskan kepada warga alasan mencari AA. "Waktu dengar AA ditangkap, baru warga teringat lagi kedatangan rombongan polisi itu," ujarnya.

AA ditangkap polisi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sampai sekarang, polisi belum menyebutkan waktu pasti penangkapannya. Penangkapan AA diikuti dengan penangkapan AO, warga kawasan Lebak Indah, Surabaya, pada Jumat (15/9/2012) di Surabaya.

Sabtu sore, AA dan AO dibawa ke Jakarta. AO diduga sebagai pemilik barang yang dibawa AA. Saat ditangkap, AA membawa 200.000 butir ekstasi, 15 kilogram sabu, dan 1 kilogram ketamin. Nilai barang-barang itu sedikitnya Rp 96 miliar.

Jaringan AO diduga beroperasi di berbagai provinsi. Jaringan itu mendistribusikan narkotika lewat darat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com