Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newmont Serahkan Gedung Serbaguna

Kompas.com - 31/08/2012, 08:23 WIB
Khaerul Anwar

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — PT Newmont Nusa Tenggara menyerahkan gedung serbaguna kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Gedung yang biaya pembangunannya Rp 1,2 miliar itu melengkapi enam gedung sejenis yang diserahkan perusahaan tambang emas dan tembaga di Sumbawa Barat.

Kepala Departemen Komunikasi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) Rubi Purnomo dalam siaran persnya, Jumat (31/8/2012), mengatakan, selama 1999-2011, PT NTT telah menyetor pajak, nonpajak royalti, dan lainnya dengan jumlah Rp 60,677 triliun kepada negara, selain ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan sarana dan prasarana fisik dan program pemberdayaan masyarakat di kabupaten itu.

Pembangunan gedung itu dinilai sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, yang dana pembangunannya disiapkan perusahaan, sedangkan lahannya yang merupakan eks Pasar Seteluk itu disiapkan pemerintah.

Gedung itu bisa digunakan untuk pertemuan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya bagi warga di Kecamatan Seteluk, lokasi gedung tersebut berada. Gedung juga bisa digunakan untuk kegiatan olahraga karena antara lain dilengkapi tiga lapangan bulu tangkis dan tribune penonton. Gedung serupa yang diserahkan sebelumnya dibangun di Desa Tongo, Sekongkang, Maluk, Benete, Goa, dan Jereweh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com