Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Azwan Kini Melintasi Sumsel

Kompas.com - 17/04/2012, 21:59 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Indra Azwan (53), pejalan kaki dari Malang ke Jakarta, yang kini bertekad melanjutkan jalan kaki ke Mekkah untuk mencari keadilan, kini telah melintasi Provinsi Sumatera Selatan.

Pudji Kristianto, pendamping Indra, Selasa (17/4/2012) malam menyebutkan, "Akhirnya nemu Hotel Kuda Laut, sekalian booking kamar di lantai 24.306.153 Tebing Suluh, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Yang dimaksud dengan Hotel Kuda Laut ini adalah SPBU Pertamina. SPBU selalu menjadi tempat persinggahan Indra dan Pudji, dalam perjalanan panjangnya dari Malang.

Indra menginjakkan kaki di Pulau Sumatera, melalui Bakauheni, Lampung Selatan, 1 April lalu. Ia telah menempuh perjalanan 17 hari sejauh 280 kilometer dari Bakauheni hingga ke OKI, Sumsel.

Menurut Pudji, dia akan mendampingi Indra Azwan hingga di Dumai, Riau. Dari Dumai, Indra akan melanjutkan perjalannya ke Mekkah dengan menyeberang ke Singapura dan Malaysia.

Tindakan nekat jalan kaki ke Mekkah ini dilakukan Indra, karena dia kecewa dengan praktik penegakan hukum di Indonesia. Kasus tabrak lari anaknya yang melibatkan seorang perwira polisi hingga kini masih mengecewakannya, karena pelaku tidak dihukum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com