Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan Perbaiki Kinerja

Kompas.com - 10/04/2012, 08:54 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setidaknya 620 petugas pemasyarakatan dari jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, mengikuti apel siaga di Lapangan Gasibu, Bandung, Selasa (10/4/2012). Mereka bertekad untuk memperbaiki kinerja mereka melalui pernyataan sikap.

Pernyataan sikap tersebut adalah siap melaksanakan tugas dengan penuh semangat, siap menjalankan reformasi birokrasi, siap bekerja dengan profesional dan menjadikan lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan dalam suasana kondusif maupun bebas narkoba. Poin terakhir adalah tidak melakukan perbuatan nama baik institusi pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

Inspektur upacara tersebut adalah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenhukham, Sihabudin. Pejabat yang hadir seperti Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dalam apel siaga ini, disertai pemberian penghargaan kepada 28 petugas lapas yang dianggap berjasa karena berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba di lingkungan Lapas.

Sihabudin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah disorot secara negatif. Seolah tempat ini menjadi tempat yang paling aman dan bahkan melindungi penyalahgunaan narkoba.

Selama apel siaga berlangsung, lalu lintas di sekitar Lapangan Gasibu berlangsung seperti biasa. Petugas pengatur lalu lintas hanya memandu kendaraan yang melintas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com